Video merupakan salah satu bentuk media yang sering digunakan oleh banyak orang salah bahkan banyak berdiri perusahaan yang membuka jasa pembuatan video seperti yang ada di situs https://bieproduction.com. Fungsi video sangat banyak ragamnya, selain sebagai hiburan kalian juga bisa menggunakannya untuk pembelajaran, presentasi, dan masih banyak lagi. Kaitannya sangat erat pada kehidupan manusia era sekarang.

Fungsi Video Sebagai Alat untuk Presentasi

 

 

Presentasi merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan penyaluran informasi kepada audiens. Baik secara online maupun offline. Video merupakan salah satu media yang sering digunakan untuk alat presentasi paling efektif dan tepat sasaran.

Untuk Mempengaruhi Audiens

Selain sebagai media menyampaikan informasi, video presentasi juga digunakan untuk mempengaruhi audiens atau pendengar. Mereka akan mudah terlibat baik secara emosional maupun tidak terhadap suatu gagasan yang disampaikan melalui video.

Presentasi menggunakan video memang lebih efisien dan efektif. Pembicara juga terlibat langsung dengan audiens sehingga bisa membaca situasi yang sedang terjadi. Hal ini akan sangat berbeda jika hanya melalui chat room saja.

Membuat Audiens Lebih Santai dan Terbuka

Selanjutnya, presentasi menggunakan video juga bisa lebih menghidupkan suasana. Audiens dan pembicara terlibat langsung ke dalam percakapan. Dialog demi dialog akan keluar dan terlontar dengan sendirinya, disinilah peran pembicara sangat penting.

Ketika pembicara sudah bisa membuat suasana menjadi santai dan nyaman, maka audiens akan turut masuk ke dalamnya. Biasanya mereka akan dengan mudah melontarkan pertanyaan seputar topik presentasi. Hal ini menunjukkan bahwa presentasi telah berhasil minat audiens.

Menuturkan Sebuah Cerita

Selain membuat audiens agar bisa berperan aktif, entah memberikan gagasan, ide atau pertanyaan ternyata ada fungsi lain. Presentasi menggunakan video juga bisa membuat penuturan sebuah cerita jadi lebih sederhana.

Biasanya ketika sedang dibahas dalam sebuah chat maka Anda akan merasa kebingungan pada sebuah kalimat tertentu. Namun ketika sudah dibahas di presentasi melalui sebuah contoh video rasanya jadi lebih paham dan mengerti.

Itulah fungsi video saat Anda melakukan presentasi. Agar berhasil dan sukses, sebaiknya pakai materi juga media yang menarik perhatian. Cara mem bahasanya jangan terlalu kaku agar audiens cepat merasa santai dan nyaman dalam forum tersebut.

3 Fungsi Video untuk Presentasi Wajib Di Pahami