Saat menonton sebuah acara di Tv pasti akan terselip beberapa macam iklan produk. Ternyata dibalik tampilannya yang menarik, ada proses panjang, Cara membuat iklan televisi tergolong rumit dan detail, apalagi jika brand tersebut adalah kerjasama dengan pihak luar negeri.

Cara Membuat Iklan Televisi yang Bagus

Cara Membuat Iklan Televisi Untuk Pemula

Agar penonton merasa tertarik dengan produk tersebut, tentu Anda harus mempersiapkan dengan matang konsep dan segala macam pertimbangan visualnya. Di bawah ini adalah panduan cara membuat iklan televisi agar terlihat bagus di mata calon pelanggan.

  1. Menentukan dan memahami konsep penawaran ke konsumen
  2. Beri alasan mengapa konsumen harus membeli barang tersebut
  3. Tentukan jenis iklan yang akan diproduksi
  4. Tentukan musik serta voice overnya
  5. Memasukkan gambar sesuai dengan beat kata
  6. Pilih talent atau model untuk kebutuhan iklan
  7. Sesuaikan talent dengan konsep iklan
  8. Tunjukkan rencana tersebut ke klien
  9. Revisi jika ada bagian yang kurang pas
  10. Lakukan uji coba dengan pemetaan demografi

Unsur yang Harus Ada dalam Iklan

Ada beberapa unsur yang harus Anda pahami agar lebih mempermudah dalam pembuatannya. Salah satunya yaitu:

Nama Produk

Unsur penting pertama yang tidak boleh terlupakan adalah nama produk. Ini merupakan identitas dari produk atau jasa yang akan ditawarkan. Informasi nama harus menonjol agar langsung menarik perhatian dari khalayak. Oleh karena itu Anda harus memikirkan matang-matang soal nama. Jika masih bingung,

Menonjolkan Keunggulan

Salah satu tujuan dibuatnya iklan adalah untuk meningkatkan omset penjualan. Agar bisa tercapai, iklan harus bisa menunjukkan dan menjelaskan secara detail keunggulan dari produk tersebut. Paparkan nilai plus yang tidak ada pada produk lainnya, dengan begitu konsumen semakin tertarik untuk membeli.

Kalimat Persuasif

Kalimat yang digunakan dalam iklan harus bersifat persuasif atau sebuah ajakan. Hal ini berguna agar konsumen yang melihat penayangan semakin tertarik untuk membeli produk. Selain itu ada pula kalimat deskriptif yang sifatnya menjelaskan tentang informasi detail produk.

setelah semua hal diatas terpenuhi maka selanjutnya bagian branding produk dengan menggunakan jasa iklan televisi atau jasa iklan lainnya supaya produk lebih di kenal di kalangan masyarakat luas.

Itulah beberapa unsur yang harus ada dalam iklan. Proses pembuatan iklan memang tergolong lebih singkat dibandingkan film. Namun jangan salah, mengurus detail demi detail perlengkapannya juga butuh waktu yang cukup lama.

Cara Membuat Iklan Televisi Untuk Pemula