Kenali Jenis Hamanya sebelum Basmi Rayap

Setiap hama yang menyerang perabotan rumah atau peralatan lainnya nyatanya memiliki ciri-ciri tersendiri. Hal ini tentunya membuat cara penangannya juga menjadi tidak sama. Begitu pun pada bagaimana langkah dalam basmi rayap. Harapannya agar benar-benar efektif dan berhasil tuntas.

Jenis Rayap Kayu Kering, Kayu Basah dan Tanah

Perlu Anda ketahui bahwa rayap dibedakan menjadi tiga jenis yakni kering, basah dan juga tanah. Ketiganya ini memiliki perbedaan khususnyadalam hal habitat dan kondisi sarangnya. Jadi perlu diketahui terlebih dahulu sebelum dilakukan pembasmian menggunakan metode tertentu.

Habitat dari rayap kayu basah sendiri berada di pepohonan dan tanaman busuk. Sementara rayap tanah tentu memiliki sarang di ranah. Lain halnya pada jenis rayap kering yang hidup di perabotan kayu umumnya di rumah tangga. Spesies ini sering Anda temui ketika di dalam bangunan.

Umumnya sarang dari rayap kayu basah dan tanah akan lebih mudah dijumpai dan diidentifikasi lantaran tandanya memang lebih jelas. Keduanya meninggalkan jejak cukup kentara. Lain halnya pada rayap kering dimana menyembunyikan sarangnya dan terus menerus menggerogoti struktur bangunan.

Kenali Kotoran Rayap Kayu Kering agar Bisa Basmi Rayap

Jenis rayap yang umum dijumpai di dalam bangunan yaitu rayap kayu kering. Spesies ini memang sering hidup di perabotan rumah tangga seperti almari, rak, meja dan lainnya. Jadi kotorannya ini bisa Anda jadikan sebagai gejala serangan dari hama tersebut bahwa sudah memiliki sarang.

Biasanya rayap kayu kering akan meninggalkan jejak dalam bentuk fross atau berupa kotorannya. Mereka bisa mencari makan sekaligus dengan membuat terowongan sebagai sarangnya. Jadi hal ini menjadi tanda bahwa hama satu ini sudah berbentuk koloni sehingga jumlahnya juga kian banyaj.

Jadi bagi Anda yang sudah menemukan adanya fross ini maka alangkah lebih baik jika segera cepat diatasi. Pembasmian dapat dilakukan dengan mandiri atau menggunakan jasa penyedia fumigasi demi hasil optimal.
Sebelum menggunakan jasa basmi rayap, memang lebih baik untuk mengenali jenisnya terlebih dahulu. Hal ini akan berpengaruh pada cara pembasmiannya. Jadi manfaatkan layanan konsultasi dan survey lokasi dari tiap perusahaan tersebut.

Kenali Jenis Hamanya sebelum Basmi Rayap